Thursday, May 26, 2016








KOPI, KOPI,KOPI

Banyak CERITA di balik secangkir KOPI ,Disini Saya ingin berbicara tentang KOPI" dimana sebagian orang sangat menyukai KOPI apalagi di minum saat santai bersama pasangan yang juga mempunyai hobby yang sama ,terlebih lagi pada saat kita mengalami Strees tingkat dewa heheheheh, setelah meminum KOPI semua beban terasa ringan dan fikiran kembali jernih, itu menurut saya karena itulah yang saya rasakan dan alami selama ini , saya sendiri adalah seorang KOPI holic dalam sehari saya meminum KOPI hampir 4 x itu luar biasa buat saya, dan jika kita berbicara tentang filosofi KOPI saya punya jawaranya nih..yaitu DEWI LESTARI atau biasa dikenal Dee

Filosofi Kopi adalah sebuah buku fiksi karya Dewi Lestari yang akrab dipanggil dengan nama Dee. Selain Filosofi Kopi, karya lain Dee adalah SupernovaRectoverso, dan Perahu Kertas. Melalui buku Filosofi Kopi ini, Dee ingin menghadirkan bagaimana perjuangan seorang yang memiliki hobi terhadap kopi dan memaknai kopi dari sudut pandang kehidupan. Buku ini dianugerahi sebagai karya sastra terbaik tahun 2006 oleh majalah Tempo . Pada tahun yang sama, Filosofi Kopi juga berhasil dinobatkan menjadi 5 Besar Khatulistiwa Award kategori fiksi."

KOPI HITAM & HUJAN..

Tapi saya punya filosofi sendiri tentang KOPI,beberapa tahun yang lalu bahkan puluhan tahun yang lalu SM (sebelum Masehi ) tahun......??  yang engga ada tahunnya heheheheeh saya itu tidak pernah tahu rasanya KOPI dan image saya tentang KOPI jelek sekali ,setelah meminum kopi sakit perut,mulut bau, pokony masih banyak lagi deh...tapiiiii suatu ketika pada saat saya pulang kantor hujan deras bangettttt terpaksa dong saya mencari tempat untuk meneduh 
Dan akhirnya kaki saya sampai di depan sebuah kedai KOPI sederhana , dan disitu saya melihat beberapa orang duduk santai sambil menyeruput secangkir KOPI secara perlahan secangkir kopi hitam hangat dan disitu saya diam-diam memperhatikan mereka dalam hati berkata apa nikmatnya minum kopi bikin sakit perut,akan tetapi mata saya tidak lepas dari padangan mereka dan tiba-tiba seperti ada sebuah kekuatan yang mendorong saya untuk menuju kedai itu untuk memaksa saya mencoba meminum KOPI hitam di kedai itu,dan entah kekuatan apa yang mendorong tubuh saya tiba-tiba saja saya sudah duduk dikedai tersebut dan lagsung memesan kopi hitam ,da ketika saya melihat seorang pelayan membawakan secangkir kopi hitam tersebut dalam hati saya berkata "yakin nih saya minum kopi itu?" dan ketika kopi tersebut sudah berada tepat di atas meja di hadapan saya , saya hanya memandang sejenak kopi tersebut perlahan saya mengakat cangkir KOPI itu dan meniupkan perlahan KOPI panas tersebut lalu perlahan saya menyeruput kopi tersebut dan.."hmmm....wow...its good taste and Good time ..." dan semenjak itu saya mulai seirng meminum kopi di saat dan tempat yang tepat 


True Story
By
Me ( MJ )

No comments:

Post a Comment